AsiaNet 68300

TOKYO, 26 April 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Materi yang lebih baik untuk komponen otomotif dan lainnya

Polyplastics Co., Ltd. telah mengembangkan DURAFIDE (R) PPS grade terbaru, 6150T73 dan 6150T8, yang dilengkapi dengan teknologi termutakhir guna meningkatkan resistensi terhadap panas dari materi PPS yang padat dan berketangguhan tinggi.

(Image:
http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M100475/201704211145/_prw_PI1fl_B49uBz0Y.jpg)


Polyphenylene sulfide (PPS) adalah resin sangat tahan panas yang dikategorikan sebagai plastik rekayasa super. Materi ini memiliki berbagai keunggulan seperti retardansi terhadap api, properti mekanik, stabilitas dimensi, dan tahan terhadap zat kimia. Untuk memenuhi permintaan pasar, khususnya dari industri otomotif, kami telah mengembangkan PPS grades padat dan berketangguhan tinggi yang dilengkapi dengan kemampuan resistensi terhadap panas.

Sebelumnya, memang tidak mudah meningkatkan resistensi materi PPS terhadap panas menyeimbangkan kapabilitas lainnya. Pertama, tingkat konvensional dengan resistensi panas yang ditingkatkan akan menimbulkan mold deposit dalam jumlah besar, yang disebabkan oleh gas yang berasal dari impact modifier, yang kemudian akan mengakibatkan meningkatnya frekuensi pemeliharaan cetakan logam. Kedua, tren reduksi penebalan dan berat menyebabkan meningkatnya persyaratan materi dengan tingkat flowability yang lebih tinggi. Walaupun demikian, untuk meningkatkan flowability dan ketangguhan produk untuk memberikan sengatan panas mengakibatkan munculnya efek yang saling bertentangan dan sangat sulit untuk meraih keduanya dalam waktu bersamaan.

Kini, Polyplastics telah mengembangkan DURAFIDE PPS 6150T73 dan 6150T8 yang mampu mengatasi segala tantangan diatas. DURAFIDE PPS 6150T8 memiliki flowability dan resistensi tinggi terhadap panas yang lebih baik, sedangkan DURAFIDE PPS 6150T73 memiliki keunggulan berupa resistensi terhadap panas yang lebih tinggi.Selain itu, keduanya terbukti memiliki karakteristik low outgassing (low mold deposit). Kedua material baru ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas konsumen, tak hanya di industri otomotif tapi juga di banyak industri, dengan membantu meningkatkan kebebasan untuk mendesain produk sekaligus mereduksi frekuensi pemeliharan cetakan logam. Polyplastics bukan sekedar pengembang teknologi material, tapi juga aktif terlibat di dalam pengembangan teknologi cetakan dan pengolahan. Selain itu, kami pun berencana untuk menghadirkan solusi baru yang menggabungkan teknologi cetakan dan pengolahan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
https://www.polyplastics.com/en/product/lines/pps_hs/index.vm

DURAFIDE (R) adalah merek dagang terdaftar milik Polyplastics Co., Ltd. di
Jepang dan negara-negara lain.

SUMBER: Polyplastics Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017