Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Gita Gutawa punya segudang kesibukan pasca lulus dari studi Magisternya beberapa waktu lalu.

Salah satunya yang tengah ia geluti adalah proyek pelestarian lagu-lagu nasional.

"Sekarang sudah selesai S2. Aku aktif kembali bermusik, selain menyanyi di televisi, ada berbagai proyek, salah satunya mencoba melestarikan kembali lagu-lagu nasional Indonesia," ujar dia di Jakarta, Kamis.

Selain itu, putri komponis Erwin Gutawa itu juga tengah disibukkan dengan proyek album terbarunya dan produksi salah satu penyanyi tanah air.

"Aku ada proyek musik anak-anak, proyeknya berjalan setiap dua tahun sekali, aku juga mengurus album terbaru, produserin salah satu penyanyi, temen aku dan bantu proyek musik papa," kata Gita.

Dia mengaku berusaha terus mengejar berbagai impiannya dan memanfaatkan kesempatan yang datang. Karena dengan begitu, sambung Gita, merupakan caranya mengapresiasi dan mensyukuri perjuangan RA Kartini yang salah satunya membuka peluang bagi para perempuan menempuh pendidikan setara kaum Adam.

"Bersyukur, di generasi aku, punya kesempatan, pilihan bila dibandingkan era Kartini jaman dulu, harus dipingit misalnya. Cara bersyukur dengan punya mempunyai mimpi dan mengejar kesempatan," kata Gita.

Sekalipun sibuk, dia mengaku tetap menjalankan gaya hidup sehat, antara lain berolahraga rutin, rajin mengonsumsi air putih dan istirahat cukup.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017