Jakarta (ANTARA News) - Menyuguhkan minuman pada tamu yang bertandang ke rumah adalah hal lazim, bisa jadi sekadar air mineral hingga air sirup yang menyegarkan. 

Julie Estelle menciptakan kesan yang lebih seru pada tamu mendatangi kediamannya dengan menjadi “barista” yang menyajikan varian suguhan layaknya menu di kafe berkat mesin pembuat minuman.

“Seperti di restoran, bisa nawarin macam-macam dan mereka impressed sama hasilnya,” kata Julie dalam peluncuran Nescafe Dolce Gusto Piccolo di Jakarta, Kamis.

Ia bisa menyuguhkan kopi, latte, cappucino hingga minuman cokelat pada tamu-tamunya bagaikan barista di sebuah restoran.

Aktris “Filosofi Kopi” ini juga sering membuat sendiri minuman kesukannya, cappuccino yang terdiri dari paduan espresso dan susu, di rumah. 

“Aku ada asam lambung, jadi disarankan dokter untuk minum yang ada campuran susu agar lebih gampang dicerna,” dia beralasan. 

Meski demikian, adik dari Cathy Sharon itu juga menikmati kopi single origin. Hanya saja ia harus memastikan perutnya sudah terisi makanan sebelum menikmati kopi agar penyakitnya tidak kambuh.

Kadang kala ia hanya minum segelas dalam sehari, tapi bila kegiatannya semakin padat Julie bisa menikmati hingga tiga cangkir kopi.

“Kalau syuting sampai malam, minum lebih banyak biar enggak ngantuk,” imbuh dia.

Aktris yang akhir-akhir ini kerap muncul di film bergenre laga itu juga menyempatkan diri untuk membeli varian kopi yang unik di setiap daerah yang ia sambangi.

“Salah satu yang aku suka itu kopi Bali.”



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017