Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, Jumat (26/4).

1. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa terus berkomitmen untuk memperbanyak rumah murah bagi rakyat, khususnya untuk kalangan buruh.

"Proyek ini sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan para buruh karena sangat terjangkau, layak huni dan strategis. Saya akan terus mendorong instansi-instansi terkait untuk menghadirkan lebih banyak perumahan rakyat seperti ini," ujar Presiden Jokowi saat peletakan batu pertama Rusunami Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis.
Selengkapnya: di sini

2. Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun beruntun meresmikan pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis.
Selepas upacara pembukaan, Wapres didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga sempat mengunjungi beberapa anjungan merek otomotif yang memajang kendaraan andalan mereka di IIMS 2017.
Selengkapnya: di sini

3. Ini alasan warga datang ke Balai Kota Ratusan orang datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan berfoto dengan karangan bunga yang memadati kompleks tersebut.
"Wisata" ke Balai Kota itu sudah terjadi sejak Rabu (26/4), sejak pagi hingga malam warga bergantian menyambangi Balai Kota.
Selengkapnya: di sini

4. Menag: masyarakat harus cermat pilih travel umrah Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin mengatakan masyarakat harus mewaspadai dan cermat dalam memilih biro travel umrah, agar tidak menjadi korban perjalanan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
"Masyarakat tentu harus lebih cermat, waspada dan teliti ketika memilih biro travel untuk perjalanan umrah, agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," kata Lukman di Cirebon, Jabar, Kamis.
Selengkapnya: di sini

5. Menkominfo: hoax bukan hanya isu nasional Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berita hoax atau berita palsu (fake news) bukan hanya isu nasional namun juga isu global.
"Kita perlu strategi untuk memaksa agar hoax tidak lagi jadi isu nasional tapi global," ungkapnya dalam Diplomatic Forum: Media Mainstream VS Media Sosial, di Hotel Milenium Jakarta, Kamis, demikian dikutip dari laman Kementerian Kominfo.
Selengkapnya:di sini


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017