Barcelona (ANTARA News) - Unggulan ketiga Rafael Nadal tetap dalam perburuan gelar ke-10 Barcelona Open setelah dia melangkah ke perempat final dengan mengalahkan Kevin Anderson 6-3 6-4 pada Kamis waktu setempat.

Sedangkan petenis nomor satu dunia Andy Murray juga melaju ke perempat final setelah menyingkirkan petenis Spanyol Feliciano Lopez 6-4 6-4.

Hasil itu merupakan kemenangan ke-50 Nadal di turnamen tersebut dan petenis asal Mallorca itu tampak tidak mengalami kesulitan ketika menghadapi lawannya yang peringkat 66 dunia Anderson, dimana terjadi 10 break poin dalam pertandingan itu.

Nadal yang dua kali mematahkan petenis yang memiliki servis keras asal Afrika Selatan itu mengatakan, hujan yang turun pagi hari di Catalonia menyebabkan permainan lebih lamban daripada biasanya.

Dia berharap cuaca akan lebih baik ketika dia menghadapi petenis kualifikasi asal Korsel Hyeon Chung di pertandingan delapan besar.

"Ini bukan kondisi yang baik bagi saya, saya lebih suka bola cepat," kata Nadal.

"Ini tidak mudah, dia pemain yang memiliki pukulan bola bagus di posisi yang nyaman, saya berusaha membuat dia banyak bergerak agar dia kurang nyaman," tambahnya.

Sedangkan dengan kemenangan dia unggulan pertama Murray akan bertemu Albert Ramos-Vinolas, petenis Spanyol yang pekan lalu menyingkirkan dia di Monte Carlo Masters pada Jumat.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017