... tidak pernah merasa ngomong begitu...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, membantah telah mengomentari membanjirnya kiriman karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Hidayat.

"Tadi pagi saya diperlihatkan oleh Sofjan dan Uceng yang menyatakan bahwa saya mengatakan daripada kirim bunga lebih baik kasih ke anak yatim apa gunanya bunga-bunga sepanjang jalan itu khan. Kapan saya ngomong itu?" kata Kalla, di kantornya di Jakarta, Jumat.

"Saya tidak pernah merasa ngomong begitu," lanjut dia.

Beberapa waktu lalu, beredar gambar Kalla dengan imbuhan tulisan ketidaksetujuannya tentang kiriman aneka karangan bunga ke Balai Kota Jakarta untuk Purnama-Hidayat itu.

Namun hal itu dibantah keras oleh Kalla.

"Baru tadi pagi terkejut membaca itu, seakan-akan saya memberikan komentar padahal saya tidak pernah mengomentari mengenai bunga-bunga terkecuali bunga bank, saya selalu minta untuk turun," kata dia.

Alih-alih tidak setuju, dia berpendapat bahwa karangan bunga itu memberikan keuntungan bagi para pemilik toko dan pengrajin bunga. "Setidaknya, banyak pengrajin bunga yang dapat kerjaan baik, itulah suatu contoh belum lagi yang lain," kata dia.

Menurut Wapres, gambar yang beredar di media sosial tersebut merupakan contoh kecil berita bohong alias fake news yang menimpa dia.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017