London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Antonio Conte lebih memilih Diego Costa ketimbang Romelu Lukaku jelang laga The Blues kontra Everton dalam laga Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (30/4).

Chelsea belakangan ini disebut-sebut sedang mengincar striker Everton itu untuk diboyong ke Stamford Bridge.

Ketika Conte ditanya lebih memilih Costa atau Lukaku, ia menjawab, "Bagi saya, para pemain saya terbaik di dunia. Saya tidak ingin mengubah komposisi pemain dengan merekrut pemain lainnya."

Hanya saja manajer asal Italia itu melontarkan pujian kepada striker Everton itu karena mampu menunjukkan performa terbaik selama musim ini. Lukaku tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Inggris dengan mengemas 24 gol sampai pekan ini.

Conte menambahkan, "Saya beranggapan bahwa ia pemain yang mumpuni dan mampu memcetak banyak gol di musim ini, tidak hanya di musim ini. Untuk itu kami perlu memberi perhatian ekstra kepada dia."

"Kami harus mencari untuk menemukan solusi untuk menghentikan Lukaku dan para pemain lainnya," katanya sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Hanya saja Conte mengungkapkan bahwa ia tidak merasa tertekan dengan perburuan gelar Liga Inggris yang belakangan makin ketat.

Ia menambahkan, "Saya beranggapan bahwa dua tim bakal menorehkan hasil gemilang dalam musim ini. Chelsea berpeluang besar pada musim ini, juga Tottenham. Kedua tim sama-sama berjuang keras menyabet gelar di akhir musim ini."

"Kami harus memuji Spurs karena mereka mampu tampil sangat baik dan punya peluang besar bersama Chelsea di musim ini," kata Conte pula.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017