London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur akan memainkan pertandingan kandang di Wembley musim depan saat mereka selesai membangun stadion baru di lokasi tempat mereka berada di White Hart Lane, klub tersebut mengkonfirmasi pada hari Jumat.

Klub Liga Inggris (Premier League) Spurs akan menggunakan stadion nasional berkapasitas 90.000 penonton ini sebelum pindah ke rumah baru senilai 800 juta pound (1,04 miliar dolar AS), yang akan siap untuk tahun 2018-2019.

"Ini menandai hari penting dalam sejarah klub kami karena ini adalah hari dimana kami secara resmi menyetujui pembongkaran White Hart Lane tercinta kami," kata ketua Daniel Levy dalam sebuah pernyataan di situs klub (www.tottenhamhotspur.com) setelah rapat dewan.

"The Lane berarti jumlah yang besar untuk ... kami dan kami perlu mendapatkan kepastian yang lebih besar mengenai penyampaian stadion baru sebelum kami membuat keputusan akhir untuk memulai dekomisioning rumah bersejarah kami selama 118 tahun.

"Kami akan memastikan bahwa kami memberikan perpisahan yang pas saat kami memainkan pertandingan terakhir kami di sini pada 14 Mei," Levy menambahkan.

Tottenham yang berada di posisi kedua, terpaut empat poin di bawah rival klub London Chelsea dalam perebutan gelar juara, akan menjamu Manchester United dalam pertandingan terakhir liga musim ini.

"Wembley akan menjadi rumah kami selama satu musim dan kemudian kami akan kembali ke ... salah satu stadion terbaik dari jenisnya dan yang paling unik di dunia ini juga menjadi tuan rumah permainan NFL -" sebuah stadion yang akan menjadi kunci untuk Pertumbuhan dan kesuksesan masa depan kita," kata Levy dikutip Reuters.

(Uu.SYS/D011/A020)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017