London (ANTARA News) - Antonio Conte mengaku mustahil bisa menjamin Eden Hazard untuk  terus bersama Chelsea musim depan, tetapi yakin pemain Belgia itu bahagia dan yaman di Stamford Bridge.

Real Madrid disebut-sebut menjadikan Hazard sebagai target utama transfer musim panas ini dan muncul spekulasi di Spanyol bahwa sang pemain sudah mengutarakan hasratnya untuk pindah ke ibu kota Spanyol.

Hazard sendiri sudah mengatakan belum mau membahas perpanjangan kontrak dengan Chelsea sampai akhir musim ini.

"Saya kira mustahil bagi saya untuk memikul tanggung jawab ini (menjamin Hazard bertahan di Chelsea), bukan hanya berlaku untuk Eden tetapi untuk semua pemain. Pada situasi seperti ini adalah klub yang memegang keputusan akhir. Saya boleh saja punya pendapat soal situasi ini, tetapi saya tegaskan lagi, klublah yang punya kata terakhir untuk situasi seperti ini," kata Conte.

"Dia pemain yang hebat. Dia talenta hebat. Saya kira musim ini dia meningkat pesat, bukan hanya di lapangan tetapi juga menjai yang secara mental jauh lebih kuat," kata dia tentang Hazard.

Hazard memang menemukan kembali permainan terbaiknya di bawah kepelatihan Conte musim ini dengan menyumbangkan 15 gol dan lima assist dari 31 pertandingan Liga Utama Inggris sehingga melontarkan Chelsea ke ambang juara liga keduakalinya dalam tiga tahun terakhir. Dia juga calon kuat pemain terbaik liga Inggris.

Conte mengakui Chelsea ingin memperkuat skuad untuk musim depan, namun itu tidak dengan cara menjual Hazard ke klub lain.

"Saya kira pikiran seperti itu tidak ada dalam benak klub. Saya kira kami harus meningkatkan tim, memperkuat im. Saya pikir, Eden juga sangat bahagia di Chelsea, tinggal bersama kami dan bekerja bersama kami," tutup Conte dalam laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017