Jakarta (ANTARA News) - Pada hari keduanya di Filipina, Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30 di Manila, Filipina.

Sebelum itu, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengadakan pertemuan bilateral dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Su Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza, Sabtu pagi.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC) di Manila untuk mengikuti pembukaan KTT ASEAN ke-30 pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Sesudah itu, serangkaian agenda KTT ASEAN ke-30 telah menanti Presiden Jokowi, mulai dari sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat dan penandatanganan deklarasi ASEAN.

Sore harinya, Presiden Jolowi akan menghadiri penutupan KTT ASEAN ke-30.

Sebelum meninggalkan PICC, Presiden Jokowi akan menghadiri KTT Brunei Indonesia Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 dan KTT Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-10.

Pada malam hari nanti, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Gala Dinner yang masuk rangkaian acara tersebut.

Gala Dinner itu akan dihadiri oleh semua kepala negara/Ppmerintahan ASEAN dan delegasi yang digelar di Grand Ballroom, Hotel Sofitel Philippine Plaza.




Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017