Tangerang (ANTARA News) - Persita Tangerang, Banten, menargetkan tiga poin penuh menghadapi Persikabo Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada kompetisi Liga 2 (sebelumnya Divisi Utama) di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (30/4).

"Pemain menyambut positif target itu dan mereka bersemangat untuk menang pada laga kedua," kata Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra yang dihubungi di Tangerang, Sabtu.

Wiganda mengatakan, semangat itu ditunjukkan pascakekalahan menghadapi Persikad, Kota Depok, Jabar dengan skor 0-2.

Dia mengatakan, semua pemain di lini depan, tengah maupun belakang menjalani materi latihan baik, menunjukkan bahwa mereka juga ingin menang.

Menurut Wiganda, harapan untuk menang itu juga telah disampaikan pembina Persita, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang.

Mengenai siapa yang akan diturunkan, Wiganda menyebutkan semua pemain telah siap, namun penentuan namanya akan ditetapkan pada latihan terakhir di Serang.

Untuk mewujudkan harapan meraih poin penuh, ia mengatakan bahwa penyerang harus memiliki nurani tinggi untuk menciptakan gol, dan setiap peluang di depan gawang dapat diselesaikan dengan baik.

Begitu pula pemain lini tengah diharapkan dapat mengirim bola ke depan dengan sempurna dan merepotkan pemain belakang lawan. Sedangkan pemain di lini pertahanan harus menjaga gawang supaya jangan bobol.

Sebelumnya, Persita melakukan evaluasi atas kekalahan pada laga perdana. Hasil evaluasi menyebutkan bahwa ada faktor non teknis dan mental bertanding yang menyebabkan kekalahan 0-2 dari Persikad.

Faktor non teknis itu disebabkan oleh wasit yang tidak memberi tendangan penalti kepada pemain Persita meskipun pemain lawan menyentuh bola.

Disebutkan bahwa, bola mengenai pemain tim Persikad di daerah terlarang dua kali yaitu pada Ade Suhendra dan M. Syukron dan terekam kamera media yang meliput pertandingan. 

Pewarta: Adityawarman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017