Salt Lake City, Utah (ANTARA News) - Chris Paul mencetak 29 poin untuk membawa Los Angeles Clippers memaksa Game 7 dimainkan dalam seri pertama playoff Wilayah Barat setelah menghabisi Utah Jazz 98-93 pada Game 6, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Clippers akan menjadi tuan rumah pertandingan terakhir seri berformat best of seven ini Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB pekan depan. Pemenang pertandingan ini sudah ditunggu Golden State Warriors pada semifinal Wilayah Barat.

Los Angeles mulai meninggalkan lawannya pada kuarter ketiga dan mengendalikan sepenuhnya pertandingan ketika Austin Rivers sukses dengan 9 lemparan yang salah satunya adalah satu lemparan tiga angka yang makin menjauhkan Clippers dari kejaran  Jazz pada 91-77 saat waktu tersisa 3 menit 58 detik.

Dia kemudian sukses pada satu tembakan pada 1:29 terakhir untuk membawa kedudukan menjadi 96-86, namun Gordon Hayward berhasil menjaringkan tujuh poin berturut-turut sehingga memendekkan Jazz menjadi berselisih tiga poin sebelum Joe Johnson gagal pada sebuah lemparan tiga angka dalam detik-detik terakhir.

Paul memimpin Los Angeles untuk membuat Clippers tak kehilangan kontrol. Pemain All-Star sembilan kali ini tampil dominan dengan mencatat pula delapan assist, tiga rebound dan dua steal. DeAndre Jordan menyumbangkan 13 poin dan 18 rebound.

Sedangkan Hayward memimpin Jazz dengan 31 poin, George Hill menyumbangkan 22 poin dan  Rudy Gobert finis dengan 15 poin serta sembilan rebound.

Utah Jazz memenangi Game 1 namun disamakan Clippers pada Game 2. Clippers berbalik unggul setelah merampas Game 3, namun disamakan lagi Jazz pada Game 4.

Menjelang Game 6, Jazz memiliki bekal 3-2 setelah memenangkan Game 5 dengan 96-92.  Namun pada Game 6 pagi tadi disamakan Clippers setelah kalah 93-98, demikian laman ESPN.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017