Cornella de Llobregat (ANTARA News) - Espanyol siap-siap diteror trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (MSN) dari kubu Barcelona dalam derbi Catalan. La Blaugrana ngotot dapat meraih gelar juara Liga Spanyol (La Liga) musim 2016/17 setelah terlempar dari Liga Champions.

Barcelona siap menghadapi perlawanan Espanyol dalam laga tandang ke Estadi Cornellà-El Prat, Cornella de Llobregat dalam laga pekan ke-35, yang digelar pada Minggu waktu setempat, atau Minggu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Bos Barcelona Luis Enrique jelas bersukacita dengan kembalinya Neymar agar dapat menyabet gelar Liga Spanyol, sementara Suarez diharapkan mengakhiri puasa mencetak gol.

Neymar siap melawan tim tuan rumah setelah menjalani tiga larangan bertanding lantaran menerima hukuman ketika melawan Malaga pada bulan lalu.

Berikut komentar pelatih sebagaimana dikutip dari laman ESPN:

* Quique Sanchez Flores (Espanyol):

"Kami semua sangat fokus dan kami siap berlaga dengan penuh konsentrasi sejak awal pertandingan. Kami toh telah mencapai 50 poin. Capaian ini tidak pernah kami raih selama tahun-tahun lalu."

"Kami siap menekan mereka. Hal serupa juga kami lakukan kepada tim-tim yang lain. Kami akan mencermati para pemain mereka. Kami tidak akan mengubah (komposisi pemain), karena kami melihat siapa dulu lawannya."

"Kami siap tampil bersemangat meski masih dalam takaran yang terukur. Kehati-kehatian masih tetap diperlukan, karena kami tidak ingin berbuat kesalahan sekecil apapun. Tim lawan memerlukan untuk meraih poin penuh dari pertandingan ini."

* Luis Enrique (Barcelona):

"Neymar pemain yang punya kemampuan istimewa, dan ia mampu menghadapi situasi apapun. Jika ada pemain yang siap tampil maksimal di setiap pertandingan, itulah Neymar. Benar, bahwa ia terkena larangan bertanding beberapa laga, tapi kami akui bahwa ia siap menjadi pemain yang penting dan krusial bagi tim."

"Saya sebenarnya tidak begitu tertarik berbicara banyak. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam laga melawan Espanyol, juga dalam laga berlabel derbi sekali pun. Toh, pertandingan nanti akan berlangsung dalam intensitas yang tinggi."

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017