Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui tidak terbebani dengan target yang dibebankan manajemen kepadanya untuk bisa mencuri poin saat menghadapi tuan rumah PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/4).

Stefano Cugurra Teco di Makassar, Sabtu, mengatakan dirinya sudah mempersiapkan tim secara maksimal dan telah memiliki strategi khusus untuk bisa merealisasikan target merebut poin di Kota Daeng.

"Saya tentunya harus mengikuti keinginan manajemen untuk bisa meraih poin. Kita tentunya butuh kerja keras dan jika bisa meraih satu poin maka itu bagus meski tiga poin tentu jauh lebih baik lagi,"katanya.

Menghadapi PSM di Makassar, dirinya juga tidak menampik memberikan kewaspadaan terhadap beberapa pemain tim "Juku Eja" yang dinilainya dapat memberikan ancaman seperti M Rahmat dari sisi sayap, Reinaldo sebagai penyerang tengah dan Wiljam Pluim yang punya akurasi dan determinasi diatas rata-rata.

Pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa alternatif untuk bisa mengantisipasi atau meredam bahaya yang bisa dihasilkan dari pemain tersebut.

Tim ibu kota itu juga tengah dalam motivasi tinggi setelah mampu meraih empat poin dari dua laga sebelumnya. Modal ini diharapkan bisa memberikan suntikan motivasi bagi pemain untuk tampil maksimal meski bermain di kandang lawan.

"Namun kami tidak akan memberikan penjagaan khusus pada satu dua pemain melainkan setiap pemain yang dinilai mampu memberikan ancaman bagi gawang kami. Kita juga sudah menjalani latihan kurang lebih sepekan untuk memberikan perlawanan maksimal terhadap PSM," ujarnya.

Terkait tradisi positif Persija saat menghadapi PSM di bulan April, apakah akan kembali bisa terulang, dirinya mengaku jika kondisi saat ini tentu sudah jauh berbeda. Apalagi PSM dengan komposisi pemain yang ada saat ini tentu akan membuat pertandingan lebih sulit.

Menurut dia, baik PSM dan Persija pada dasarnya masih memiliki peluang yang sama untuk meraih poin maksimal. Secara posisi juga sama-sama meraih empat angka yang tentunya akan membuat tim manapun yang memenangkan pertandingan tersebut akan terangkat keposisi atas.

"Jika PSM menang maka akan dapat poin 7 dan begitupun kita akan juga berada dipapan atas. Jadi kami tetap menjaga optimisme untuk bisa meraih poin meski hal itu merupakan pekerjaan yang sulit," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku pihaknya hanya akan kehilangan Faturahman dan Rasyid Bakri yang mengalami cedera ketika menjamu Persija Jakarta.

"Ferdinand Sinaga memang sudah kami dengar dapat larangan tampil sebanyak empat kali namun belum kita terima secara resminya," sebut dia.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017