Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan pihaknya dalam tiga bulan terakhir menguasai pasar kabin ganda lewat pick up kabin ganda andalan mereka, Mitsubishi Triton.

Hal itu diungkapkan Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, di sela-sela keikutsertaan MMKSI di IIMS 2017, JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

"Secara akumulasi tiga bulan terakhir sekira 54 persen, bulan kemaren sendiri kami hampir 60 persen," kata Imam.

Hal itu antara lain sejalan dengan perbaikan kondisi pasar kabin ganda dalam tiga bulan terakhir disokong perbaikan harga batu bara dan kelapa sawit.

"Memang tidak sebaik 3-4 tahun lalu, tapi dibandingkan 2 tahun terakhir harga batu bara membaik dan ada dampak ke penjualan double cabin," kata Imam.

"Ya terutama tiga bulan terakhir ini bagus ya, permintaan pasar turun tapi tiga bulan kemarin naik lagi," ujarnya menambahkan.

Berkat perbaikan kondisi pasar komoditi tersebut, Mitsubishi Triton mencatatkan performa penjualan sekira 700 unit per bulan untuk varian kabin ganda, demikian Imam.

Selain itu, guna menyongsong kondisi pasar yang membaik Mitsubishi juga meluncurkan New Triton yang merupakan pembaruan untuk varian Exceed 4x4 di ajang IIMS 2017.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017