Cianjur (ANTARA News) - Satu bus wisata menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Minggu.

Bus pariwisata sarat penumpang dengan tujuan Kebun Raya Cibodas itu meluncur dengan kecepatan sedang dari arah Puncak sebelum menjadi tidak terkendali saat memasuki jalan menurun tajam di wilayah Ciloto.

Bus itu kemudian menghantam sejumlah kendaraan yang berada di depannya dan kendaraan dari arah berlawanan. Akibatnya satu angkutan kota dan minibus terjungkal di tengah jalan.

Sesudah itu bus menabrak dua minibus dan enam pengendara sepeda motor sehingga terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.

"Kami baru tahu setelah mendengar suara dentuman beberapa kali dan melihat ada angkutan dan minibus terjungkal di tengah jalan," kata Yudi, seorang saksi mata.

Setelah kejadian itu Yudi mengaku kembali mendengar beberapa kali dentuman dan mendapati dua minibus, sepeda motor dan bus terjungkal di dalam jurang.

Badan kendaraan-kendaraan yang ditabrak bus sudah tidak berbentuk lagi. Yudi mengaku melihat 10 orang lebih yang terlihat meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

"Korban yang meninggal yang saya lihat langsung lebih dari 10 orang, belum yang masih terjepit di dalam dua minibus dan bus yang terjungkal," katanya.

Setelah kejadian itu aparat Kepolisian dan TNI datang. Hingga sekarang petugas masih mengeluarkan jasad korban dari kendaraan-kendaraan yang nyaris tak berbentuk lagi.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017