Jakarta (ANTARA News) - Versi konsep dari mobil small MPV Mitsubishi, XM Concept, kembali dipajang distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keikutsertaam mereka di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

XM Concept yang rencananya akan diluncurkan di semester kedua 2017 tersebut mendapat tempat yang cukup menonjol dengan panggung mini di anjungan Mitsubishi di IIMS 2017 di Hall A JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Sejak IIMS 2017 dibuka untuk umum pada Kamis (27/4) pukul 17.00 WIB, Mitsubishi XM Concept tak luput dari perhatian pengunjung yang menyambangi anjungan Mitsubishi.

Hal itu juga terjadi di hari-hari berikutnya termasuk pada penyelenggaraan IIMS 2017 hari keempat, Minggu, terlihat sejumlah pengunjung -sebagian terlihat seperti sebuah rombongan keluarga- mengerubuti panggung kecil tempat Mitsubishi memajang XM Concept hingga gadis-gadis pramuniaga yang berjaga di sekitar XM Concept menjadi sasaran pertanyaan termasuk soal harga.

Sayangnya, baik pramuniaga maupun pihak MMKSI hingga saat ini masih merahasiakan harga yang disiapkan untuk banderol mahar Mitsubishi XM Concept.

"Belum bisa dikasih tahu, tunggu tanggal mainnya, nanti juga ada beberapa info seperti spesifikasi, nama dagang juga harga," kata Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, ditemui di sela-sela IIMS 2017.


Meski demikian, Imam memastikan bahwa kisaran harganya tidak akan berbeda jauh dari mobil-mobil merek lain yang berada di segmen Low MPV atau sebagaimana Mitsubishi lebih suka menyebutnya, Small MPV.

"Tapi kan ini targetnya ke Small MPV, di segmen itu anda tahu pasarnya berapa," kata Imam.

"Tapi kami memang ada beberapa keunggulan dibanding model-model pendahulu di Small MPV, yang penting harganya itu reasonable price," pungkas Imam.

Di pasar Low MPV sendiri terdapat Honda New Mobilio yang dipasarkan dengan harga mulai Rp189,5 juta hingga Rp243,5 juta, Toyota Avanza Rp189,7 juta - Rp220,1 juta, Daihatsu Xenia Rp157,45 juta - Rp215,1 juta, Nissan Grand Livina RP206,5 juta - Rp261,9 juta dan Suzuki Ertiga Rp184 juta - Rp224,5 juta.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017