Los Angeles (ANTARA News) - Los Angeles Clippers selalu lolos ke babak playoff dalam enam musim terakhir dan menduduki tim berperingkat keempat terkuat NBA, tetapi kembali tidak bisa maju ke babak berikutnya padahal sudah diperkuat para pemain All-Stars baik periode sekarang atau sebelumnya.

Senin pagi ini pada Game 7 seri playoff berformat best-of-seven, Clippers akhirnya menyerah di kandangnya sendiri kepada Utah Jazz dengan skor 91-104.  Dengan demikian Jazz maju ke semifinal Wilayah Barat untuk menantang finalis NBA tahun lalu Golden State Warriors setelah memenangkan seri ini dengan 4-3.

Utah bisa menang sebagian karena kemampuan mereka membatasi ruang tembak bintang Clippers J.J. Redick sepanjang pertandingan.

Clippers dan Jazz seri setelah kuarter pertama dengan masing-masing mencetak 24 poin, tetapi setelah kuarter ini Utah terus berlari dan tanpa bisa dikejar Clippers.

Jazz mengatasi Los Angeles 55-39 pada kuarter kedua dan ketiga. Clippers berusaha menyodok pada menit-menit terakhir namun tidak bisa menyempitkan selisih dua digit poin dari lawannya.

Clippers terlihat lebih kuat dari Jazz pada awal playoff, namun setelah Blake Griffin cedera pada Game 3, keadaan itu berbalik, dan akhirnya menjadi tim pertama NBA yang lima tahun berturut-turut tidak bisa lolos ke semifinal playoff.

Kekalahan dari Utah Jazz ini juga membuat Clippers menyisakan masalah besar oleh kemungkinan hengkangnya para bintang seperti Chris Paul dan Blake Griffin, serta J. J. Redick yang akan bebas kontrak atau free agent sehabis musim ini.

Mayoritas pemain Clippers berusia 30-an dengan hanya empat pemain yang berusia 28 atau 29. Paul Pierce yang sudah berusia 39 tahun malah berencana pensiun.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017