Tangerang (ANTARA News) - Aplikasi Siap Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang menyediakan banyak informasi lowongan kerja dari berbagai jenis pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Rakhmansyah di Tangerang Senin mengatakan, masyarakat yang membutuhkan informasi di seputar Tangerang bisa mengunduh aplikasi Tangerang LIVE.

Di dalamnya terdapat 12 aplikasi, salah satunya aplikasi Siap Kerja. Dinas Tenaga Kerja bersama Perusahaan telah melakukan kerjasama menyediakan informasi lowongan kerja melalui aplikasi tersebut.

"Sebagian besar masyarakat telah menggunakan smartphone. Maka itu kita buatkan info lowongan kerja berbasis android yang bisa diunduh," kata Rakhmansyah.

Sejak tahun lalu, aplikasi itu telah banyak membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan., sebab banyak jenis pekerjaan yang tersedia dan sesuai dengan tingkat pendidikan.

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja pun menyediakan info lowongan kerja di kantor bagi masyarakat yang tak bisa mengunduh aplikasi Siap Kerja.

Bahkan, pihaknya telah menyediakan komputer bagi masyarakat yang ingin mengirim lamaran pekerjaan dengan menggunakan email.

"Kami siapkan juga layanan komputer untuk pengiriman lamaran kerja bagi masyarakat yang datang ke kantor dinas tenaga kerja," kata Rakhmansyah.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017