Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA News)- PSM Makassar harus kehilangan dua benteng kokohnya yakni pemain asal Prancis Steven Paulla dan Hamka Hamzah saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Marora, Serui Papua, 4 Mei 2017 akibat cedera.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan Steven Paulle masih harus menjalani terapi lebih jauh sementara Hamka harus diperiksa tim fisioterapi setelah tampil melawan Persija, Minggu malam.

"Pelatih PSM tidak ingin memaksakan pemain yang tidak dalam kondisi siap untuk main meski tenaganya dibutuhkan. Steven Paulle dan Hamka Hamzah memang harus menjalani terapi untuk memulihkan cedera yang dialaminya," katanya.

teven Paule, kelahiran 10 Februari 1986 di Cannes, Prancis itu, juga tidak diturunkan saat PSM menghadapi Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu malam.

Namun absennya pemain ini tertutupi oleh penampilan menjanjikan Hendra Wijaya yang dipercaya mendampingi kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah di jantung pertahanan PSM.

Sementara Hamka Hamzah terlihat mulai kesakitan seusai membela tim kebanggaan masyarakat Makassar menghadapi Persija .

Manajemen dan pelatih berharap kehilangan Steven Paulle dan Hamka Hamzah tidak berpengaruh buruk kepada im.

CEO PSM Munafri Arifuddin membebankan target kepada Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts untuk meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan pertama Liga I Indonesia 2017, yakni melawan Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan PS TNI.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017