New York (ANTARA News) – Dua puluh tahun setelah Radiohead mengguncang dunia musik dengan albumnya "OK Computer", band tersebut pada Selasa (02/05) mengumumkan edisi baru dengan beberapa lagu yang belum pernah dirilis.

Band rock asal Inggris itu akan kembali meluncurkan "OK Computer" dalam bentuk tiga piringan hitam atau dua CD dengan suara yang diperbarui, tiga lagu yang belum pernah dirilis dan B-side dari lagu-lagu itu.

Radiohead juga akan menyingkap album "OK Computer" edisi box set dengan karya seni baru dan "lirik untuk semua lagu kecuali yang tidak benar-benar punya lirik," menurut situs band tersebut.

Radiohead memicu spekulasi bahwa akan ada peringatan ulang tahun "OK Computer" ketika sejumlah poster di jalanan yang muncul di New York, London dan kota-kota lain dengan menuliskan lirik dari lagu "Fitter Happier".

"OK Computer", album ketiga Radiohead, menampilkan musik Britpop yang lebih bebas dan didominasi gitar di era 1990-an, menciptakan suara yang kental dengan musik elektronik untuk mendramatisasi paranoia di sebuah dunia yang diambil alih oleh budaya internet, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017