Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge berencana menggalakkan kegiatan bersepeda di Ibu Kota.

Rencana tersebut disampaikan secara langsung oleh Casper saat mengunjungi dan bertemu dengan Basuki (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Dalam kunjungan tersebut, Casper mengaku ingin mengajak seluruh warga Jakarta agar mulai aktif menggunakan sepeda sebagai moda transportasi alternatif di Jakarta.

"Bersepeda sehari-hari itu bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat polusi dan paparan asap kendaraan bermotor," kata Casper di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Sementara itu, menurut Basuki, kegiatan bersepeda berkaitan dengan energi terbarukan. Melalui kegiatan bersepeda, maka polusi udara di ibu kota bisa berkurang.

"Dalam pertemuan dengan Duta Besar Denmark tadi membahas soal energi terbarukan. Selain itu, mereka juga mau mengadakan kegiatan bersepeda, jadi datang ke sini (Balai Kota)," ujar Basuki.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan yang berkaitan dengan investasi.

"Dengan Duta Besar Denmark tadi hanya pertemuan biasa, pertemuan singkat. Tidak ada pembicaraan mengenai investasi," ungkap Basuki.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula komunitas sepeda, Bike to Work (B2W) Indonesia.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017