Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi lawas Nindy Ellese mengatakan artis yang mempunyai banyak "haters" atau penghujat di media sosial memerlukan jasa pengawalan.

"Saya kira, artis - artis yang saat ini mempunyai banyak haters perlu jasa pengawalan," ujar Nindy usai peluncuran My Guards Indonesia di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan kondisi artis pada saat ini sungguh berbeda dengan zaman dulu, saat dirinya masih aktif sebagai penyanyi. Keberadaan media sosial mendekatkan jarak antara artis dan penggemar, namun di sisi lain juga mempunyai sisi negatif.

"Kalau dulu kan belum ada media sosial. Sekarang ada, tentu kondisinya berbeda," katanya.

Sejumlah artis ternama di Tanah Air saat ini memiliki jumlah "haters" cukup banyak seperti Ayu Ting Ting, Mulan Jameela, Ahmad Dhani, dan lainnya.

Direktur Utama PT Lintas Aman Tarumanagara, Bayu Dani, mengatakan aplikasi dalam jaringan My Guards Indonesia bertujuan mencegah atau mengurangi risiko kejahatan.

"Aplikasi pemesanan ini menyediakan jasa pengawalan atau pengamanan pribadi. Seseorang akan lebih mudah memesan jasa pengamanan saat ingin beraktivitas untuk merasa lebih aman dan nyaman," kata Bayu.

Menurut dia, aplikasi penyedia jasa pengamanan ini termasuk hal baru di Indonesia. Untuk itu, Bayu mencoba memberikan hal yang berbeda terkait model perekrutan untuk kebutuhan jasa pengamanan, baik pengamanan secara personal maupun kegiatan tertentu.

Untuk memesan jasa pengamanan, seseorang dengan mudah bisa mengisi formulir di aplikasi yang sudah diunduh oleh pemesan. Aplikasi itu nantinya mengharuskan pemesan untuk mengisi beberapa kolom seperti email, nama, nomor telpon, kota tinggal, keamanan yang dibutuhkan pemesan.

"Pemesan akan mendapatkan respon maksimal dua jam setelah pemesanan, setelah siap semua, maka pengawal akan datang bertugas sebagaimana kemauan pelanggan," jelas Bayu.

(T.I025/E001)

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017