Saya lebih baik enggak usah komentar deh, karena itu politik tingkat tinggi ya. Saya fokus di Jakarta saja
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno enggan mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengatakan adanya intervensi tokoh politik dalam mengusung Anies Baswedan.

"Saya lebih baik enggak usah komentar deh, karena itu politik tingkat tinggi ya. Saya fokus di Jakarta saja," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Rabu.

Dia menyebut 21 sampai 23 September 2016 adalah masa-masa sangat krusial dalam kepecalonanannya untuk Pilkada DKI.

"Saya akan tulis buku tentang itu nanti di waktu yang tepat karena yang mengalami secara konkret itu saya. Saya yang terima mandat dari Gerindra dan PKS. Saya yang melakukan lobi-lobi termasuk telepon-telepon, yang masuk itu, semua ada saya," kata Sandiaga.

Buku yang direncanakannya terbit itu adalah demi meluruskan, namun tidak dibuat sekarang karena Sandiaga mengaku sedang fokus berekonsiliasi setelah Pilkada DKI selesai.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Minggu (30/4), menyatakan Anies dan Sandiaga memenangkan Pilkada DKI dan tinggal menunggu penetapan dari KPU DKI.

Anies dan Sandiaga Unggul dengan 57,96 persen suara atau 3.240.987 suara, sedangkan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh 42,04 persen suara atau 2.350.366 suara dari total suara sah 5.591.353.


Baca juga: (Kata Zulkifli Hasan soal orang Indonesia)

Baca juga: (BEI minta Sandiaga tidak komentari saham Delta)

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017