Jakarta (ANTARA News) - Tiga orang tewas dan sepuluh lainnya terluka, Rabu waktu AS, ketika sebuah mobil yang dilelang, tak sengaja menabrak kerumunan orang peserta lelang di Billerica, Massachusetts.

Seorang karyawan Lynnway Auto Auction sedang memindahkan sebuah Jeep Grand Cherokee keluaran 2006 ke dalam gudang ketika mobil ini menubruk kerumunan manusia sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, kata Jaksa Wilayah Middlesex County Marian Ryan.

Dari tayangan televisi terlihat bahwa Jeep berhenti dengan menjebol tembok beton gudang itu di mana ratusan orang sedang mengikuti lelang mingguan kendaraan.

"Informasi awal yang kami miliki adalah bahwa itu kecelakaan yang tragis," kata Ryan dalam jumpa pers.

Dia mengungkapkan pengendara adalah pria berusia 70-an. Dia enggan menyebutkan apakah si pria tua ini salah menginjak rem dan pedal gas.

Seorang lelaki dan dua wanita tewas, sedangkan 10 orang lainnya dibawa ke rumah sakit, kata Ryan. Dua orang di antara 10 yang terluka mengalami luka yang mengancam nyawanya, sedangkan delapannya luka parah.

Woody Tuttle, seorang karyawan lelang mobil, mengungkapkan kesaksiannya kepada WCVB-TV bahwa orang-orang saat itu sedang berdiri di antara barisan mobil-mobil ketika Jeep maut itu menerobos gedung lelang seukuran lapangan sepak bola itu.

"Saya mendengar derit ban, dan saya yakin, sebuah Jeep Cherokee melayang di atas saya. Alih-alih menghindari mobil-mobil (yang sedang dilelang), Jeep itu menabrak beberapa orang," kata Tuttle seperti dikutip Reuters.

Lelang mobil ini disebut-sebut sebagai lelang otomotif terbesar di New England. Jeep itu sendiri adalah bagian dari kendaraan yang akan dilelang.

Kepolisian Negara Bagian Massachusetts menyatakan, "Tidak ada bukti atau informasi yang menunjukkan kecelakaan itu disebabkan oleh kesengajaan atau aksi teroris."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017