Rabu, 18 Oktober 2017

Banjir kembali landa kawasan Pasteur Kota Bandung

| 5.007 Views
Banjir kembali landa kawasan Pasteur Kota Bandung
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10/2016). (ANTARA/HO/Agus Bebeng)
Bandung (ANTARA News) - Banjir kembali melanda kawasan Pasteur tepatnya di depan mall Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung, sehingga membuat arus lalu lintas baik menuju Tol maupun masuk ke Kota Bandung, terputus.

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun, hujan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, menyebabkan banjir setinggi betis orang dewasa. Hal ini pun membuat arus lalu lintas macet total.

Prakirawan BMKG Yadi Hendarmin mengatakan, banjir di kawasan Pasteur akibat dari tingginya intensitas hujan di daerah utara, seperti Setiabudhi dan Sukajadi.

"Durasi lama, memberikan efek airnya mengalir ke sungai Citepus, karena lebar dan luas sungai itu cukup pendek, pasti air meluap ke jalan," ujar dia saat dihubungi melalui telepon seluler.

Selain itu kata dia, kecilnya ukuran drainase sangat kecil sehingga tidak bisa menampung seluruh air kiriman dari wilayah hulu.

"Di sini hujan kurang lebih dua jam di wilayah Bandung, menyebabkan banjir di wilayah Pasteur," kata dia.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga