Saya sangat mengapresiasi atas kemampuan anak-anak, karena dapat menunjukkan permainan terbaiknya dibandingkan pertandingan sebelumnya dan menjalankan instruksi pelatih
Gianyar (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United berhasil menundukkan tim sepak bola Semen Padang dengan skor 2-0 dalam ajang Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Kamis sore.

Pada babak pertama, Bali United mendapat penalti dari wasit Jerry Elly karena pemain belakang Semen Padang Agus Prasetyo menjatuhkan Sylvano Comvalius di area kotak terlarang dan memberikan kartu kuning untuk Agus Prasetyo (Semen Padang).

Eksekusi di area kotak penalti berhasil dilakukan dengan baik oleh pemain Bali United Marcos Flores pada menit ke-13 yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang dikawal Jandia Eka Putra (Semen Padang).

Tertinggal satu gol, Semen Padang mencoba memberikan tekanan ke area pertahanan Bali United sehingga membuahkan peluang yang diciptakan Fendry Mofu menit ke-37.

Bali United juga mendapat peluang di depan gawang Semen Padang melalui tendangan Irfan Bachdim dan sundulan Ricky Fajrin. Namun, peluang tersebut tidak menambah koleksi gol untuk tuan rumah Bali United.

Pada babak kedua, Bali United menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Sylvano Comvalius pada menit ke-68 setelah ia mendapat umpan manis dari Irfan Bachdim di depan gawang Semen Padang.

Tertinggal dua gol, Semen Padang berusaha mengejar tertinggalan dalam laga itu dan beberapa peluang sempat tercipta, namun belum menghasilkan gol untuk tim tamu.

Bali United yang tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, kembali memberikan tekanan ke gawang Semen Padang. Namun, skor tetap bertahan 2-0 untuk Bali United dan berhak merebut tiga poin dalam laga itu.

Usai pertandingan, Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, kekalahan ini akan menjadi evaluasi timnya untuk lebih baik kedepannya, khusunya evaluasi pada sektor penjaga gawang, pemain belakang dan tengah.

"Pertandingan ini tidak sesuai dengan harapan kami dan saya mengucapkan selama kepada Bali United yang mampu memenangkan pertandingan kali ini," kata Nil Maizar.

Ia mengharapkan Semen Padang saat melawan Borneo FC dapat mencuri poin dan anak asuhnya dapat bermain lebih optimal.

Sementara itu, Asisten Pelatih Bali United Eko Purjianto mengucapkan syukur atas kemenangan hari ini melawan Semen Padang, karena skuat asuhannya mampu memaksimalkan peluang dan mencuri poin di laga kandang.

"Saya sangat mengapresiasi atas kemampuan anak-anak, karena dapat menunjukkan permainan terbaiknya dibandingkan pertandingan sebelumnya dan menjalankan instruksi pelatih," katanya.

Pewarta: I Made Surya dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017