Kami terus berkomunikasi dengan sejumlah parpol, kita `rayu` agar mau (berkoalisi)."
Semarang (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa memastikan akan mengusung mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar sebagai salah satu calon pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 2018.

"(Marwan Jafar) pasti dapat rekomendasi sebagai cagub, tinggal mencari teman koalisi. Untuk deklarasi nanti sambil jalan, yang penting sosialisasi jalan terus," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Semarang, Kamis.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin di sela rapat koordinasi DPW PKB dan DPC se-Jawa Tengah.

Ia mengungkapkan bahwa upaya yang kini sudah dan akan terus dilakukan PKB dalam mengusung Marwan Jafar sebagai kandidat Pilgub Jateng 2018 adalah dengan rutin melakukan silaturahmi serta sosialisasi ke para kiai, tokoh masyarakat, dan kelompok masyarakat.

"Mudah-mudahan diterima dan direstui dengan baik oleh masyarakat serta diterima sebagai calon Pilgub Jateng 2018," ujarnya.

Selain itu, PKB juga berkomunikasi secara intensif dengan partai politik lain guna kepentingan koalisi karena PKB hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jateng sehingga tidak bisa mengusung calon gubernur sendiri.

"Kami terus berkomunikasi dengan sejumlah parpol, kita rayu agar mau (berkoalisi)," katanya.

Cak Imin juga menginstruksikan seluruh kader PKB untuk terus memperkuat kaderisasi di tingkat desa/kelurahan sebagai upaya memenangi Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu Legislatif 2019.

Marwan Jafar yang hadir dalam rakor tersebut enggan berkomentar terkait pencalonan dirinya pada Pilgub Jateng 2018.

Pewarta: Wisnu Adhi N.
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017