Jakarta (ANTARA News) - Lagu terbaru Harry Styles "Sweet Creature" ternyata merupakan lagu tentang seseorang yang spesial, namun bintang pop itu belum siap untuk mengungkapkan siapa orang tersebut.

Anggota One Direction itu malu ketika ditanya tentang subyek dari single solo keduanya itu. Dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk mengungkap terlalu banyak.

"Menurut saya, saya kira kebanyakan lagu ditulis untuk seorang pendengar," kata dia.

"Mungkin ada satu hal di sana yang mereka perhatikan .... Jauh lebih mudah untuk mengatakan sesuatu dalam sebuah lagu daripada mengatakannya kepada seseorang dan saya pikir sungguh menakjubkan bisa berkomunikasi melalui itu. Dan bisa menyelesaikan semua yang ingin Anda katakan dalam tiga setengah menit dan mengucapkannya dalam sebuah lagu," sambung dia.

Ketika ditanya apakah orang yang dimaksud "Sweet Creature" tersebut mengetahui tentang hal itu, Styles mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak yakin. Namun, dia yakin ini cara yang terbaik.

"Saya pikir penting untuk diingat bahwa hal pertama yang Anda pikirkan tidak selalu benar, tapi saya pasti tidak akan pernah memberi tahu seseorang bahwa apa yang mereka pikirkan salah," ujar dia.

"Saya pikir hal terbaik tentang musik adalah setiap orang dapat memikirkan hal yang berbeda dan itu tidak salah, tidak ada jawaban yang salah. Seperti banyak lagu favorit saya, saya akan kecewa jika seseorang mengatakan bahwa itu tentang sesuatu yang lain. Bagi saya ini mungkin merusak lagu. "Sweet Creature" jelas tentang satu orang, tapi saya pikir penting untuk diingat bahwa ada banyak hal yang mungkin terjadi," lanjut dia.

Styles menjelaskan bahwa "Sweet Creature" adalah lagu pertama yang dia tulis untuk album barunya itu. Dia secara keseluruhan masuk dalam proyek karena dia ingin menyajikan versi yang jujur tentang dirinya sendiri.

"Saya ingin jujur dan terbuka," kata dia.

"Dan saya merasa seperti ketika Anda mendengarkan album Anda dapat melihatnya dan bagi saya itulah yang membuatnya menarik untuk didengar dan itulah mengapa saya sekarang bangga akan hal itu," tambah dia, demikian Billboard.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017