Timika (ANTARA News) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengajak seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, untuk terus membangun kebersamaan.

"Kami berharap para pemangku kepentingan selalu membangun kebersamaan, persatuan dan gotong royong dapat hidup lebih bahagia dan sejahtera," kata Boy dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Kebangsaan yang digagas oleh Dandim 1720/Mimika dan Kapolres Mimika, Victor D Mackbon di lapangan Timika Indah, Timika, Jumat.

Boy mengatakan pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat dapat berjalan dengan baik jika semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kepolisian bersama TNI senantiasa memberikan dukungan dan perlindungan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari minuman beralkohol dan narkoba.

Hal itu disebutnya sebagai penyakit masyarakat yang harus ditinggalkan.

"Kalau minuman beralkohol dan narkoba masih hidup, maka kita sulit menjadi bangsa yang maju," kata Kapolda Boy.

Danrem 174/Anim Ti Waninggap Merauke Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengatakan dirinya bangga melihat masyarakat Mimika yang terdiri dari beragam suku dan agama.

Untuk itu, Asep juga mengharapkan agar setiap orang di Mimika hendaknya menjaga kebersamaan itu dalam kasih persaudaraan.

Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang mengharapkan agar unsur TNI dan Polri di Mimika dapat membantu menjaga kantibmas agar masyarakat selalu hidup dalam kedamaian.

Acara silaturahmi kebangsaan yang bertujuan menjalin kebersamaan antar masyarakat Mimika tersebut diakhiri dengan penandatanganan spanduk silaturahmi oleh Kapolda Papua, Danrem, Forkompinda dan tokoh-tokoh yang hadir.

Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017