London (ANTARA News) - West Bromwich Albion tertarik untuk merekrut pencetak gol terbanyak Sunderland Jermain Defoe menyusul degradasi timnya dari Liga Inggris (Premier League), kata manajer West Brom Tony Pulis pada Jumat.

Masa depan pemain internasional Inggris itu di Stadium of Light menjadi semakin tidak pasti dengan adanya klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia meninggalkan klub sebagai agen bebas jika terjadi degradasi kepada timnya. Defoe telah mencetak 14 dari 26 gol untuk Sunderland pada musim ini.

"Secara efektif dia adalah agen bebas, tapi ada juga biaya besar yang menyertainya, bagi klub mana pun yang membawanya," kata Pulis kepada media Inggris menjelang laga tandang Liga Inggris ke Burnley pada Sabtu.

"Kami sudah membuat sejumlah pilihan skenario dan untuk Jermain adalah salah satunya, kita akan mendorong opsi itu.

"Kami harus memperbaiki penampilan dan membuat yang terbaik, dan itu akan membuat klub menjadi lebih baik."

Pemain sayap West Brom Matt Phillips dan striker Hal-Robson Kanu akan absen pada pertandingan akhir pekan karena mereka gagal pulih dari cedera otot paha.

Tim Pulis yang saat ini di peringkat kedelapan liga, telah kehilangan momentum sejak menghindari ancaman degradasi dan telah mengalami empat kekalahan beruntun untuk pertama kalinya pada musim ini. Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017