Sidoarjo (ANTARA News) - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, berkeinginan agar komedian Priyo Aljabar bersedia mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Kondisi Cak Priyo saat ini stabil, namun perlu mendapatkan perawatan dan pengobatan dari tim medis di rumah sakit," ujar Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD dr Soetomo, DR dr Joni Wahyuhadi SpBS, saat menjenguk Priyo di kediamannya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (5/5).

Tim dokter yang datang ke rumah personel grup komedi Galajapo itu terdiri dari para dokter spesialis bedah perut.

Meski sakit, menurut dia, Cak Priyo kondisi kesehatannya cukup stabil dan bisa makan, berbicara, serta suka bercanda.

"Bahkan, ketika tim dokter ke rumahnya, Cak Priyo tak henti-hentinya mengeluarkan banyolan yang membuat tim dokter tidak bisa menahan tawa," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa hasil observasi sementara Priyo menderita kanker lemak yang kasusnya memang jarang dijumpai, bahkan di RSUD dr Soetomo selama ini baru menangani dua kasus.

Menurut dia, tumor di tubuh Priyo memang sudah besar dan lama, akan tetapi baru kelihatan setelah kondisi fisiknya kurus.

Sesuai hasil kesepakatan dengan keluarga, menurut dia, Priyo akan dibawa ke RSUD dr Soetomo pada hari Senin (8/5) mendatang untuk selanjutnya dilakukan observasi lanjutan guna diambil tindakan medis.

Terkait biaya pengobatan, ia memastikan bahwa Priyo terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. (BPJS) kesehatan sehingga seluruh biaya akan tertangani.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga berharap Cak Priyo segera bisa disembuhkan dan diberikan tindakan medis secepatnya.

Ia pun mengapresiasi RSUD dr Soetomo yang secara cepat telah mendatangi rumah Priyo, namun diharapkan juga melakukan tindakan sama terhadap warga lain yang mengalami masalah serupa.

"Kasus seperti Cak Priyo ini harus segera ditangani. Bagi masyarakat yang sakit parah jangan takut untuk segera dibawa ke rumah sakit," katanya menambahkan.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017