Abuja (ANTARA News) - Presiden Nigeria Muhammadu Buhari pada Jumat (5/5) tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir di tengah kekhawatiran mengenai kondisi kesehatannya.

Buhari (74), yang menghabiskan waktu hampir dua bulan sebelumnya pada tahun ini untuk mendapat perawatan di London karena penyakit yang tidak diungkapkan, hadir saat salat Jumat di sebuah masjid di vila kepresidenan di Abuja.

Video yang diunggah di Twitter oleh ajudan presiden Bashir Ahmad menunjukkan Buhari berpakaian putih, berjabat tangan dengan jamaah lain dan melambaikan tangannya.

Mantan pemimpin militer tersebut absen di tiga rapat kabinet mingguan terakhir, salat Jumat pekan lalu dan pernikahan cucunya pada akhir pekan.

Dia sebelumnya dijawalkan bertemu dengan Presiden Niger Mahamadou Issoufou, untuk perundingan pada Jumat. Akan tetapi, pertemuan itu dibatalkan, kata kantor Buhari dalam sebuah pernyataan pada Kamis petang.

"Penjadwalan ulang itu atas permintaan Presiden Issoufou yang memiliki urusan dalam negeri lain," kata juru bicara kepresidenan Femi Adesina, demikian AFP.  (mu) 

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017