Jakarta (ANTARA News) - Aktor Lukman Sardi yang selama ini dikenal sebagai bintang film drama, kini tertantang bermain dalam film horor Jailangkung yang disutradarai Jose Purnomo dan Rizal Mantovani.

Di sela peluncuran cuplikan Jailangkung, di Jakarta, Sabtu, dia katakan, "Sepanjang karir di dunia film, baru pertama kali ini saya bermain di film horor. Ternyata tidak mudah mengeksplorasi rasa takut." Dia juga  pemeran KH Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah.

Selain itu, menurut putra seniman musik Idris Sardi itu, dalam Jailangkung ceritanya masih berbasis drama keluarga bukan hanya sekedar menyajikan hantu-hantu bergentayangan sehingga dia masih bisa melakukan eksplorasi banyak hal.

Selain Sang Pencerah, beberapa film yang pernah dia bintangi antara lain Soekarno (sebagai Mohammad Hatta), Naga Bonar Jadi 2, Quicky Express, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Laskar Pelangi 2: Edensor, serta Merah Putih.

Dalam Jailangkung yang diproduksi Screenplay Film yang rencananya ditayangkan di gedung bioskup pada Lebaran 2017, dia bermain bersama Amanda Rawles dan Jefri Nichol, Wulan Guritno, Hanah Al Rashid serta Augie Fantinus.

Jailangkung mengisahkan tiga orang gadis yakni Bella (Amanda Rawless), Angel (Hannah Al Rashid) dan Tasya yang ingin menguak misteri ayah mereka, Ferdi (Lukman Sardi) yang ditemukan koma secara misterius.

Mereka dibantu teman satu kampus Bella bernama Rama (Jefri Nichol) yang tertarik dengan hal-hal metafisik.

Pewarta: Subagyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017