Jakarta (ANTARA News) - Dua gol Sam Vokes pada babak kedua pertandingan Liga Utama Inggris, Sabtu malam ini, memupus impian kemenangan tandang pertama West Brom pada 2017 dan sebaliknya membuat Burnley memaksakan seri 2-2 sehingga membuncahkan asa selamat dari ancaman degradasi.

Setelah berakhir dalam skor kacamata pada babak pertama, Vokes membuka gol pada menit 56 yang mengusik Stadion Turf Moor untuk memaksa Baggies bangkit dan menciptakan dua gol dalam jangka 12 menit yang diciptakan Salomon Rondon dan Craig Dawson yang selama total sembilan jam pertandingan terakhirnya tak pernah mencetak gol.

Namun kemenangan tandang pertama tahun ini yang sudah di depan mata itu buyar seketika setelah Vokes memanfaatkan kesalahan Ben Foster yang tak sempurna menghalau sebuah tendangan bebas ketika waktu tinggal empat menit lagi.

Hasil ini membuat Burnley mengoleksi 40 poin yang sudah cukup menyelamatkannya dari degredasi, dengan catatan Swansea tak bisa mengalahkan Everton pada pertandingan Minggu dini hari ini.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017