Wellington (ANTARA News) - Klub amatir asal Selandia Baru Auckland City akan dapat kembali mencicipi sepak bola level dunia di Piala Dunia Klub pada Desember, setelah mereka menaklukkan Team Wellington dengan skor 2-0 pada leg kedua final Liga Champions Oseania pada Minggu.

Auckland memenangi dua leg final dengan skor agregat 5-0 setelah di kandang menang 3-0 pada pekan lalu, untuk membuat mereka meraih gelar Oseania ketujuh secara beruntun dan yang kesembilan kali secara keseluruhan.

Auckland, yang finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia Klub 2014 di Maroko, akan memasuki playoff untuk perempat final di turnamen yang akan berlangsung di Uni Emirat Arab. Mereka kemungkinan besar akan menghadapi klub Uni Emirat Arab Al Jazira pada 6 Desember.

Pasukan Ramon Tribulietx telah mengamankan tiket mereka setelah leg pertama namun mereka tidak mengendur pada Minggu, di mana Ryan De Vries dan Emiliano Tade mencetak gol setelah turun minum.

"Kami tidak dapat bersantai dan menunggu karena kami tahu Wellington merupakan tim yang mampu mencetak gol jika Anda tidak melakukannya. Kami harus agresif dan bermain untuk menang," kata Tribulietx.

"Mendapatkan gelar untuk ketujuh kalinya secara beruntun, saya benar-benar bangga terhadap mereka dan menurut saya klub ini sangat membanggakan bagi semua orang."

"Ini merupakan perasaan hebat karena ini bukan kebetulan atau keberuntungan semata."

"Kami semua paham betapa pentingnya untuk bermain di Piala Dunia Klub. Tim berganti dari tahun ke tahun dan semakin sulit untuk menang setiap tahun, namun kemudian itu bergantung pada pertandingan-pertandingan di mana para pemain menampilkan permainan terbaik dan menyelesaikan pekerjaan." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017