Minggu, 28 Mei 2017

Wapres JK lantik PMI Jakarta

| 10.484 Views
Wapres JK lantik PMI Jakarta
Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
... seluruh Indonesia kalau butuh pertolongan merujuk ke Jakarta ..."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) melantik 17 anggota Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta periode 2017-2022.

"Sebelum saya melantik saudara-saudara sebagai dewan kehormatan dan pengurus PMI DKI Jakarta, lebih bagus saya akan bertanya dan mohon dijawab dengan jujur, apakah saudara-saudara menerima tujuh prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Indonesia dalam karya Anda?" kata JK, yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat PMI di Jakarta, Senin.

Terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta adalah Siti Hediati Hariyadi, putri Presiden RI periode 1966-1998 HM Soeharto, dan Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza.

JK mengatakan bahwa PMI DKI Jakarta memiliki dua tugas utama, yakni tugas harian dan darurat.

"Tugas harian, tentu bagaimana pengurus dapat melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat, penduduk Jakarta memang 10 juta, tapi seluruh Indonesia kalau butuh pertolongan merujuk ke Jakarta, oleh karena itu perlu organisasi yang kuat," kata Wapres.

Terkait tugas darurat, Wapres JK mengatakan bahwa relawan PMI Jakarta juga harus siap membantu daerah lain yang ditimpa bencana.

"Memang instrumen pemerintah, seperti BNPB dan BPBD sudah siap sedia, tapi masyarakat perlu dimobilisasi agar mandiri," kata Wapres.

Selain itu, Wapres JK juga menambahkan, "Saya yakin pengurus baru bisa menjalankan tugas dengan tulus ikhlas penuh pengabdian tanpa batas."

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, antara lain gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso, dan Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut), yang Ketua Pengurus Pusat PMI periode 1992–1998 dan juga kakak Siti Hediati Hariyadi.








Baca juga: (Wapres minta PMI siap bantu negara lain)

Baca juga: (JK dan Anies hadiri pelantikan pengurus PMI DKI Jakarta)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga