Ternate (ANTARA News) - Cuaca buruk yang melanda Maluku Utara (Malut) selama dua hari ini mengakibatkan kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke Desa Bicoli, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) batal.

Kadis Perhubungan Kabupaten Halmahera Timur, Ubaid Yakub ketika dihubungi dari Ternate, Selasa, menyatakan, sedianya Menhub Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerjanya di Haltim pada Senin (8/5) kemarin, tetapi kondisi cuaca yang kurang bagus, sehingga dibatalkan.

Dia menyatakan, kunjungan Menhub ke Haltim itu untuk melihat pembangunan sarana infrastruktur, terutama jembatan laut dan rencana pembangunan Bandara di Maba Selatan yang akan dilakukan pembebasan lahan seluas 1,8 hektar.

Sebelumnya, kunjungan Kerja Lintas Nusantara Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Halmahera Tengah dan Kota Ternate di Maluku Utara (Malut) juga diwarnai hujan deras.

Menurut Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, sebelum acara di Pelabuhan Tapaleo dimulai, keraguan masih menghinggapi warga Desa Tepeleo. "Kami semua ragu-ragu karena ini desa kecil untuk kehadiran seorang Presiden," katanya.

Keraguan lainnya, kata Gubernur Malut, adalah buruknya cuaca. Awan yang pekat telah menyelimuti langit Ternate sejak pagi hingga keberangkatan Jokowi selanjutnya ke Provinsi Papua.


Baca juga: (Halmahera Barat helat Festival Teluk Jailolo)

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017