Salt Lake City (ANTARA News) - Golden State Warriors mengalahkan Utah Jazz pada Game Empat semifinal Wilayah Barat playoff NBA 2017, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, di Salt Lake City.

Stephen Curry mencetak 30 poin untuk memimpin Warriors memenangi pertandingan keempat dari seri best-of-seven ini dengan 121-95 sehingga lolos ke final wilayah Barat dengan 4-0 setelah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya.

Juara bertahan Wilayah Barat itu kini menantikan pemenang pertandingan Houston Rockets melawan San Antonio Spurs yang untuk sementara 2-2.

Pelatih sementara Mike Brown berkata sebelum pertandingan bahwa dia mengharapkan timnya langsung menggebrak sejak awal pertandingan dan para pemain Warriors sungguh melakukannya.

Golden State memimpin 39-17 sampai akhir kuarter pertama setelah hujan tembakan dari Klay Thompson dan Curry. Mereka berdua sukses pada 6 dari 8 lemparan mereka pada periode ini.

Thompson sendiri finis dengan 21 poin, Kevin Durant 18 poin dan Draymond Green menciptakan triple-double ketiganya dalam babak playoff setelah mencetak 17 poin, 10 rebound dan 11 assist.

Gordon Hayward memimpin Jazz dengan 25 poin dan Shelvin Mack 18 poin.

Warriors pun maju ke Final Wilayah Barat.


Baca juga: (Gulung Raptors 4-0, Cavaliers maju ke final Wilayah Timur)

Baca juga: (Hasil 3 laga semifinal playoff NBA: Cavaliers, Rockets, Wizards menang)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017