Jakarta (ANTARA News) - Liverpool harus memenangkan dua pertandingan terakhir Liga Utama Inggris mereka untuk memastikan satu tempat pada Liga Champions musim depan, kata bek kiri James Milner.

Liverpool yang berperingkat ketiga (70 poin, 36 laga) berada satu poin dan satu tempat di atas Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Manchester United memang menempati urutan kelima, namun ancaman terbesar bagi Liverpool justru berasal dari Arsenal.

The Gunners tertinggal tujuh poin dari Liverpool tapi klub ini menyimpan dua pertandingan sisa yang lebih banyak, termasuk laga tandang melawan Southampton, Rabu pekan ini.

Liverpool menghadapi laga tandang yang sulit menghadapi West Ham dan laga kandang melawan Middlesbrough yang sudah terdegradasi.

"Kami harus memenangkan dua pertandingan terakhir. Bagaimana rasanya jika kami gagal? Sakit. Ini adalah tim dan klub yang mesti berada di Liga Champions."

Liverpool berjuang keras untuk konsisten pada pertandingan-pertandingan terakhirnya, kalah di kandang kepada Crystal Palace, menang tipis 1-0 melawan Watford dan seri 0-0 melawan Southampton dalam laga di mana Milner gagal mengeksekusi tendangan penalti.

"Suatu hari nanti kami harus membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun, jadi seandainya kami lolos ke Liga Champions kami tahu kami bisa punya pertandingan untuk setiap orang," kata dia seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017