Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan siap menghadapi Persijap Jepara pada kompetisi Liga 2 di Stadion Hoegeng Pekalongan, Kamis (11/5).

Manajer Persip Pekalongan Budi Setiawan di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa para pemain "Laskar Kalong" harus cepat bangkit setelah mengalami kekalahan 0-4 dari tuan rumah PSS Sleman.

"Kami minta para pemain segera melupakan kekalahan itu, lalu bersiap menghadapi laga berikutnya melawan Persijap Jepara di Stadion Hoegeng, Kamis (11/5)," katanya.

Ia mengatakan bahwa kemenangan di kandang sendiri melawan Persijap Jepara akan mengangkat posisi peringkat tim "Laskar Kalong" di Grup 3 Liga 2.

"Masing-masing kesebelasan peserta Grup 3 Liga 2 sudah pernah mengantongi nilai tiga atau menang dalam salah satu pertandingannya. Oleh karena itu, kami harus bisa melupakan kekalahan itu dan fokus pada pertandingan berikutnya," katanya.

Secara kualitas saat melawan PSS Sleman, menurut Budi, tim Persip memang masih kalah segalanya, baik teknik maupun kerja sama tim, bahkan hal ini menurunkan mental pemain.

"Akan tetapi, kami telah melakukan evaluasi untuk persiapan menghadapi Persijap Jepara. Kami berharap para pemain dapat memanfaatkan bertanding di kandang sendiri," katanya.

Pelatih Persip Pekalongan Didik Listiyantoro terus memberikan motivasi supaya para pemain tidak terlarut dalam kekalahan saat melawan PSS Sleman.

"Menghadapi Persijap Jepara, kami akan mengubah strategi permainan. Pola yang diterapkan memang tetap sama 3-5-2 tetapi cenderung bermain menyerang," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017