Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan kunci kemajuan satu bangsa bergantung kepada kualitas sumber daya manusianya.  

Dia mengatakan, pendidikan yang baik menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, karena rakyat memahami ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Dua hal tersebut (ilmu pengetahuan dan teknologi serta sdm berkualitas) ditambah dengan saling percaya antar elemen bangsa adalah formula terbaik kemajuan sebuah bangsa," kata dia saat menghadiri acara Tasyakuran dan Dzikir syukuran perubahan bentuk IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di Serang Banten, Selasa (9/5), seperti dalam keterangan tertulis MPR. 

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan berpesan kepada mahasiswa UIN agar perubahan bentuk kampus bisa sebagai penyemangat belajar kini dan ke depannya dengan satu tujuan menjadi manusia Indonesia yang berkualitas.

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof. Dr. Fauzul Iman yang turut hadir saat itu menyampaikan rasa terima kasih pada Zulkifli karena berjasa mendorong perubahan IAIN Banten menjadi UIN.
         

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017