Tidak masalah. Sebagai kepala negara, mungkin beliau ada urusan lain yang lebih penting."
Timika (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan membatalkan rencana transit di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua, setelah melakukan kunjungan kerja di Wamena, Rabu siang.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 174 Anim Ti Waninggap/ATW Merauke Brigjen TNI Asep Setia Gunawan di Timika, Rabu, mengatakan setelah meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Wamena, Presiden Jokowi bersama rombongan kembali ke Jayapura dan meneruskan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan.

"Tidak masalah. Sebagai kepala negara, mungkin beliau ada urusan lain yang lebih penting. Saya sudah menyampaikan sehari sebelumnya bahwa tujuan Bapak Presiden ke Timika bukan tujuan utama, tapi hanya transit saja," katanya.

Oleh karena itu, ia mengemukakam, masyarakat Timika tidak perlu merasa kecewa karena Presiden Jokowi tidak jadi transit di Timika.

Sejak Rabu pagi Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersama sejumlah pejabat teras TNI dan Polri maupun pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Mimika sudah berkumpul di Bandara Mozes Kilangin Timika untuk menunggu kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan dari Wamena.

Sejumlah ruas jalan utama di Kota Timika menuju Bandara Mozes Kilangin juga dijaga ketat sejumlah aparat TNI dan Polri.

Selain itu, sebanyak 1.000 personel dari seluruh satuan TNI dan Polri di Timika, diantaranya dari Brigif 20 Ima Jaya Keramo, Kodim 1710 Mimika, Lanal Timika, Lanud Timika, Batalyon 754 Eme Neme Kangasi, Detasemen Kaveleri, Polres Mimika dan Brimob Batalyon B Polda Papua.


Baca juga: (Presiden Jokowi resmikan empat proyek kelistrikan Papua & Maluku)

Baca juga: (Jokowi tunggangi trail jajal sulitnya medan Trans Papua)

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017