Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid akan menantang Juventus pada partai final Liga Champions musim kompetisi 2017 setelah klub raksasa Spanyol itu menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor agregat 4-2, Kamis pagi waktu Indonesia.

Real Madrid memang dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, namun berkat kemenangan 3-0 pada leg pertama, maka pasukan Zinedine Zidane itu berhak lolos ke pertandingan puncak yang akan digelar di Cardiff, Wales, pada 4 Juni 2017.

Ini merupakan final ketiga Real Madrid dalam empat tahun terakhir dimana klub berjuluk Los Blancos itu terakhir kali menjadi juara pada 2014 dan 2016. Real Madrid tercatat menjadi klub paling sering memenangkan Liga Champions dengan 11 kali juara dan tiga kali runner-up.

Pada jalannya laga, Atletico Madrid sebenarnya cukup memberikan tekanan kepada klub rival sekotanya itu. Dalam 16 menit pertama pertandingan, klub racikan Diego Simeone itu berhasil mencetak dua gol.

Gol pertama Atletico Madrid dicetak gelandang serang Spanyol, Saul Niguez, pada menit 12. Niguez yang menemukan posisi tak terkawal berhasil menaduk bola setelah menyambut umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Koke.

Empat menit dari gol Niguez, Atletico menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat eksekusi penalti Antoine Griezmann menakibat pelanggaran Raphael Varane kepada Fernando Torres.

Namun upaya Atletico untuk memburu satu gol tambahan guna menyamakan skor agregat sirna setelah gelandang Real Madrid, Isco, mencetak satu gol tandang pada menit 42. Gelandang Spanyol itu menjebol gawang Jan Oblak setelah mendapatkan bola dari Toni Kroos.

Pada babak kedua, Real Madrid dan Atletico sama-sama melancarkan serangan. Los Blancos beberapa kali membahayakan gawang Atletico lewat aksi Ronaldo, Kroos dan Isco.

Atletico juga mengemas peluang dari kaki Griezmann dan Gabi pada 10 menit menjelang laga berakhir namun skor agregat 4-2 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Atletico (4-4-2):
Oblak; Gimenez, Savic, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco; Griezmann, Torres.
Cadangan: Maya, Tiago, Correa, Hernandez, Gameiro, Partey, Gaitan.

Real Madrid (4-3-3):
Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Rodriguez, Casilla, Kovacic, Vazquez, Asensio, Morata, Nacho.



Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017