Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa terjadi kemarin, mulai dari Presiden Joko Widodo yang mengendarai motor trail di Papua, Slank meluncurkan aplikasi pencari kerja hingga dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama yang terus mengalir.

Berikut kelima berita menarik tersebut.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil beda dengan bergaya sporty saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu pada Rabu. 

Berjaket warna hijau tentara angkatan darat (army) berpadu celana panjang hitam, dan helm dilengkapi kamera perjalanan membuat sang Presiden tampil sporty saat mengendarai motor trail menyusuri jalan sepanjang tujuh kilometer yang berada pada ketinggian 3.200 meter di atas permukaan laut (dpl) itu. 


Banjir dukungan terus mengalir deras untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, tidak hanya di Jakarta tetapi sampai Jayapura. Bukan hanya dari simpatisan setia Ahok, namun dari murid-murid sekolah dasar.


Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama menyedot perhatian dunia.

Sejumlah media massa asing, di antaranya stasiun televisi Arab berbasis di Qatar, Aljazeera melaporkan pemberitaan vonis yang  lebih berat dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), hanya menuntut Ahok pidana penjara selama 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun.

Selain itu, para perwakilan negara asing di Indonesia juga angkat suara soal penahanan Ahok kemarin.


Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dokter yang menangani penyidik KPK Novel Baswedan melakukan observasi terhadap kedua mata Novel dengan menggunakan alat selama perawatan yang masih berlangsung di Singapura.

"Mata kanan bagus, tekanan mata normal 15, ada pertumbuhan selaput kornea, dan tidak ada infeksi. Sedangkan mata kiri lebih banyak terpapat cairan air keras tersebut," kata Febri di Jakarta, Rabu.


Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri bersama grup musik Slank meluncurkan aplikasi daring "Join Kandidat" yang bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan pekerjaan.




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017