Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 18 kendaraan pemadam kebakaran berupaya menjinakan api yang menghanguskan sebuah rumah toko bernama Delta Spa di Komplek Grand Wijaya Center Jalan Wijaya 2, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat dini hari.

Dikutip dari laman resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penanggulangan Jakarta, disebutkan petugas baru dapat mengendalikan kobaran jago merah di ruko empat lantai itu pada pukul 03.43 WIB, setelah lebih dari satu jam berada di lokasi.

Posisi tempat kejadian perkara yang dekat dengan sumber air disebut mempercepat pemadaman api.

Pihak dinas memastikan tidak ada korban jiwa dalam perstiwa ini, tetapi kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun kebakaran mulai terjadi pada pukul 02.14 WIB. Kepala Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Selatan Sugeng mengatakan para penghuni dan karyawan Delta Spa berhamburan keluar ruangan begitu melihat api.

Kebakaran mulai terjadi di lantai satu kemudian menjalar ke lantai dua. Para petugas padam kebakaran kemudian tiba di tempat dan langsung melakukan penyisiran titik-titik api.

Dari 18 unit mobil damkar yang diturunkan ke lokasi kebakaran, 11 unit merupakan mobil pompa, enam unit pendukung dan satu unit pusat komando pemadaman.

Sementara itu, selain kebakaran, peristiwa lain yang terjadi di Jakarta pada Jumat dini hari adalah adanya temuan sesosok pengemudi minibus yang meninggal dunia di dalam mobilnya.

Menurut laman resmi Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, pengemudi tersebut ditemukan tutup usia di dalam minibus bernomor polisi B 1104 BZY yang berhenti di tol simpang susun Cawang, Jakarta Timur.

Pihak kepolisian sudah menangani soal tersebut, tetapi identitas korban belum diketahui. 

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017