Selasa, 30 Mei 2017

Paramitha Rusady jadi duta Geopark Ciletuh

| 5.492 Views
Paramitha Rusady jadi duta Geopark Ciletuh
Artis Paramitha Rusady. (Dokumentasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat)
Bandung (ANTARA News) - Artis Paramitha Rusady menjadi duta Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu, berharap bisa mendukung promosi daerah wisata itu ke turis dalam dan luar negeri.

Dalam siaran pers pemerintah provinsi, Jumat, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan pemerintah daerah memilih Paramitha menjadi duta antara lain karena dia orang Jawa Barat dan mengenal alamnya.

"Karena berbagai pertimbanganlah ya, karena dia juga memang orang Jawa Barat, orang Sunda. Kemudian juga artis yang sudah dikenal dan mengenal alam ini. Kita harapkan bisa fasih ya berbicara tentang geopark," kata Deddy.

Sebagai duta, ia menjelaskan, Paramitha bertugas mendukung kegiatan promosi, edukasi, serta sosialisasi mengenai taman bumi Ciletuh-Palabuhan Ratu.

Paramitha, yang biasa disapa Mitha, mengatakan tugasnya sebagai duta akan cukup berat namun dia bangga dipercaya mengembannya.

"Tugas yang harus saya emban ini cukup berat, karena saya harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang kemari. Ini adalah tanggung jawab kita semua yang akan saya wakili, yang akan saya suarakan agar mereka (wisatawan) tertarik dan datang," katanya.

Duta Lingkungan Hidup itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu, mencari tahu lebih banyak informasi mengenai Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Ia berharap Ciletuh-Palabuhan Ratu selanjutnya bisa menjadi primadona wisata alam bagi wisatawan dalam negeri dan luar negeri.


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga