Selasa, 30 Mei 2017

Prajurit TNI bersihkan Pantai Tembok Sorong

| 7.674 Views
Sorong (ANTARA News) - Prajurit Korem 171/PVT Sorong membersihkan kawasan pantai tembok kampung baru Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat, dalam rangka HUT ke-54 tahun 2017.

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Sorong, Sabtu mengatakan, kegiatan karya bhakti ini selain HUT Korem juga memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya kebersihan pantai.

Dia mengatakan, kegiatan ini prajurit dan masyarakat secara bersama membersihkan sampah-sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa di lebur oleh tanah di kawasan pantai tembok sorong.

Silain prajurit dan masyarakat, menurut dia, kegiatan tersebut juga melibatkan mahasiswa agar memberikan pesan serta ajakan bagi generasi muda bahwa kebersihan lingkungan hal utama kesehatan.

Ia mengungkapkan bahwa masih banyak sudut-sudut Kota Sorong kotor dengan sampah plastik karena minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Karena itu, Danrem berharap kepada Pemerintah Kota Sorong agar menggiatkan kegiatan kebersihan yang melibatkan berbagai pihak sehingga Sorong menjadi kota bersih dan sehat.

Dikatakan, tugas menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan TNI, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat di Kota Sorong

"Masyarakat harus membiasakan diri pada lingkungan keluarga untuk hilangkan kebiasaan membuang sampah di pesisir pantai. Buanglah sampah pada tempatnya agar tercipta kehidupan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," ungkapnya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga