Kendari (ANTARA News) - Humas Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara, Wahyudi, mengatakan pencarian korban hanyut atas nama Agung (17) di Sungai Landawe, Kabupaten Konawe Utara sejak Jumat (12/5) belum ditemukan.

"Perkembangan Operasi H2 orang hanyut dan tenggelam di sungai Landawe desa Matabenua Kabupaten Konawe Utara hingga Sabtu pukul 17.30 Wita hasilnya nihil," kata Wahyudi di Kendari, Sabtu.

Ia memgatakan, operasi dihentikan sementara untuk dilanjutkan besok Minggu pagi pada pukul 06.00 wita.

"Sekaligus kami meralat release kami yang sebelumnya yang menyatakan jumlah korban 2 orang, yang benar adalah 1 orang korban sesuai denganmn kejadian setelah tim Rescue kami berada di tempat kejadian musibah (TKM)," katanya.

Disebutkan, unsur yang ikut terlibat di lapangan di antaranya BPBD Konawe Utara, Polsek Wiwirano dan masyarakat setempat.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada Jumat pukul 19.30 wita terima info dari bapak Aris, bahwa pada pukul 12.30 wita ada orang hanyut dan tenggelam di sungai Landawe desa Matabenua Kabupaten Konawe Utara.

Kemudian pada pukul 19.45 wita Tim Rescue Kansar Kendari diberangkatkan menuju TKM dengan membawa satu unit Rescue Car, satu unit rubber Boat beserta alat pendukung lainnya.

(T.KR-SPR/H015)

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017