Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif mendorong para pengusaha Indonesia di Jepang untuk memperkuat sinergi untuk kepentingan nasional, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dubes Arifin Tasrif menyampaikan dorongan tersebut saat melakukan pertemuan dengan 30 pengusaha Indonesia di Jepang pada 9 Mei 2017.

"Para pengusaha Indonesia harus saling bersinergi guna memajukan kepentingan Indonesia di Jepang dan mempererat jaringan kerja sama," ujar dia.

Inisiatif Dubes Arifin Tasrif tersebut disambut baik oleh para pengusaha yang hadir dalam acara yang berlangsung di Wisma Duta Besar RI di Jepang.

Menurut Dubes RI, tindak lanjut dari inisiatif tersebut akan dituangkan dalam sejumlah kegiatan, salah satunya dengan membentuk asosiasi pengusaha Indonesia di Jepang.

Selain itu, KBRI di Tokyo bekerjasama dengan para pengusaha Indonesia di Jepang juga akan menyelenggarakan pertemuan secara berkala, yakni setiap empat bulan sekali.

Berbagai perwakilan RI di luar negeri, termasuk KBRI, bertugas menjalankan fungsi diplomasi ekonomi di luar negeri demi kepentingan ekonomi nasional.

(T.Y012/O001)

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017